SERAH TERIMA JABATAN DISTRIBUSI A DISPSIAD

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI I Made Riawan S.Psi., M.I P memimpin acara Penerimaan Jabatan Sesdispsiad; Serah terima Jabatan (Sertijab) Kalaseldiaga, Kalaseldik, Kalaklasdatapsi dan Kalawatpsi Dispsiad di Gedung Upala Pratama Madispsiad. Kamis (03/02/22)

Jabatan Sekertaris Dinas Psikologi Angkatan Darat (Sesdispsiad) yang sempat kosong saat ini telah terisi. Penerimaan jabatan Sesdispsiad oleh  Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisbinmatpsi Dispsiad telah dilaksanakan. Jabatan lain pun mengalami rotasi, Kalaseldiaga Dispsiad  diserahterimakan dari Kolonel Caj Drs. Muhammad Nuzlan, M.A., Psikolog kepada Kolonel Caj Dwi Yanu Herwanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog.  Jabatan Kalawatpsi Dispsiad yang semula dijabat oleh Kolonel Caj Dwi Yanu Herwanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog diserah terimakan kepada  Kolonel Caj Drs. Muhammad Nuzlan, M.A., Psikolog. Pergeseran lainnya jabatan Kalaseldik diserahterimakan dari Kolonel Caj Drs. Riza Pahlevi, Psikolog kepada Kolonel Caj (K) Dra. Sri Handayani, M.Psi., Psikolog. Jabatan Kalaklasdata yang semula di jabat Kolonel Caj (K) Dra. Sri Handayani, M.Psi., Psikolog diserah terimakan kepada Kolonel Caj Drs. Riza Pahlevi, Psikolog.

Kadispsiad menyampaikan bahwa perubahan dan pergantian adalah realita kehidupan yang menjadi kodrat manusia ciptaan Tuhan yang Maha Esa. Demikian juga halnya kehidupan organisasi TNI AD, khususnya di Dispsiad, memerlukan pergantian atau mutasi jabatan demi perkembangan dan perubahan untuk kemajuan organisasi sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis.

Dinamika tugas Dispsiad harus terus dipelihara dan dikembangkan melalui penajaman visi dan misi. Kadispsi menekankan agar dalam bekerja tidak hanya berdasarkan rutinitas program semata, namun sebagai badan pelaksana pusat, Dispsiad dituntut senantiasa berperan serta dalam menjawab tantangan tugas TNI AD. Hal ini yang menuntut Dispsiad untuk senantiasa mengembangkan dan melahirkan pemikiran-pemikiran strategis serta meningkatkan daya kreatifitas dan daya tanggap analitis terhadap setiap perkembangan guna menyesuaikan diri dengan transformasi strategis TNI AD ke depan.

Guna mewujudkan itu semua, mutlak dibutuhkan peran dan keterlibatan seluruh personel utamanya unsur pimpinan Dispsiad, untuk menjadikan Dispsiad sebagai lembaga yang berkiprah secara baik dari waktu ke waktu dan bekerja secara profesional.

Di akhir amanat beliau mengucapkan selamat atas jabatan baru yang telah diterima, semoga amanah dan semakin sukses ke depannya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Ranting III Dispsiad beserta pengurus, pejabat Distribusi A dan B, serta perwakilan personel Dispsiad.

 

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)